PHINTAS Daily Report 14 October 2021
View PDF
14 Oct 2021

DOMESTIC MARKET REVIEW

IHSG [Resistance : 6600] [Pivot : 6550] [Support : 6480]

Meski memperoleh arahan positif dari mayoritas indeks global, namun IHSG tetap rawan mengalami profit taking di perdagangan Kamis (14/10). Secara teknikal, terbentuknya pola shooting star pada perdagangan Rabu (13/10) dan sinyal overbought pada Stochastic RSI menjadi hal yang perlu diwaspadai. Salah satu faktor utama yang akan menopang IHSG adalah terjaganya stabilitas nilai tukar Rupiah ditengah tingginya ekspektasi pengetatan kebijakan moneter oleh the Fed dan ECB di akhir tahun 2021. Hal ini tidak terlepas dari perbaikan sejumlah data domestik, terutama indeks manufaktur dan consumer confidence di September 2021. Selanjutnya, pelaku pasar juga mengantisipasi data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) September 2021 yang diperkirakan kembali mencatatkan surplus, seiring dengan tren kenaikan harga-harga komoditas sejak akhir September 2021. Saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan Kamis (14/10), diantaranya AALI, SSMS, SIMP, BJBR, BNGA, MYOR dan TRIM. Sementara untuk periode yang lebih panjang, pelaku pasar masih dapat mencermati sahamsaham bluechip, terutama di sektor perbankan (BBCA, BBRI, BBNI dan BMRI) dan yang berkaitan dengan konsumsi masyarakat, seperti INDF, ICBP, ASII, BSDE dan PWON. 


POINTS OF INTEREST

• Nasdaq dan S&P 500 ditutup menguat pada perdagangan Rabu (13/10).

• Risalah FOMC menunjukan bahwa the Fed kemungkinan mulai melakukan pengurangan program pembelian obligasi secara bertahap pada pertengahan November 2021.

• U.S. Consumer Price Index (inflasi) tercatat sebesar 5.4% yoy di September 2021. Sementara Jerman mencatatkan kenaikan inflasi ke 4.1% yoy di September 2021.

• IHSG rawan mengalami profit taking di perdagangan Kamis (14/10).

• pelaku pasar mengantisipasi data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) September 2021 yang diperkirakan kembali mencatatkan surplus.

• Top picks (14/10) : AALI, SSMS, SIMP, BJBR, BNGA, MYOR dan TRIM


MARKET NEWS

GSMF PT Equity Development Investment

Tbk PT Equity Development Investment Tbk (GSMF) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue melalui Penawaran Umum Terbatas V (PUT V). Dana yang diperoleh GSMF dari hasil PMHMETD ini setelah dikurangi dengan seluruh biaya yang terkait akan digunakan untuk meningkatkan investasi saham pada PT Bank Ganesha Tbk

ADHI PT Adhi Commuter Properti Tbk PT

Adhi Commuter Properti (ADCP) Tbk menjalin kerja sama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G), untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian berkonsep transportasi massal (TOD), yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk tersebut.

BMRI PT Bank Mandiri Tbk

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Yokke menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menggelar Virtual Workshop bertajuk .Transformasi Digital UMKM Merah Putih. di Jakarta, Rabu (13/10) dengan mengundang ribuan peserta pelaku UMKM. Dalam pelatihan ini, idEA juga akan menggandeng beberapa pakar digital yang tergabung dalam keanggotan idEA agar dapat secara langsung memberikan wawasan baru pada pelaku usaha UMKM.

JSMR PT Jasa Marga (Persero) Tbk PT

Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Indonesia BUMN Awards 2021 untuk kategori .The Best Brand Popularity in Toll Road Operator Category., .The Best Brand Image in Toll Road Operator Category., dan .Best Corporate Communication Strategy in Transportation & Logistics Group Category. yang diselenggarakan oleh The Iconomics pada Selasa (12/10). BKSL PT Sentul City Tbk PT Sentul City Tbk (BKSL) sepakat berdamai dengan Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng. Perusahaan pengembang itu, menawarkan konsep green living ke warga sekitar, yang dinilai akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di-develop Sentul City dengan masyarakat tetangga Sentul City


PHINTRACO SEKURITAS

The East Tower 16th Floor

Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E3.2 No. 1

Mega Kuningan, Jakarta 12950

P.  +6221 2555 6111

F.  +6221 2555 6138

W. www.phintracosekuritas.com